Tulisan dari ‘Tips koneksi Modem hp sMART’ Kategori

Promo terbaru Smart :Smart Phone K-Touch E329

Ini dia hape dual on GSM – EVDO dari Smart yang diklaim merupakan yang pertama di indonesia. Berbentuk ponsel Candy Bar dengan balutan frame casing mengkilap dan fitur touchscreen yang menggoda.

Smart telecom akan meluncurkan promo terbarunya yaitu paket bundling pra bayar K-Touch E329. Produk baru ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.360.000,- Rp 1.400.000, dan pelanggan akan mendapat gratis pulsa 10 ribu serta gratis data unlimited 3 bulan dengan kecepatan download 3,1 Mbps dan upload 384 Kbps.

Fitur yang ditawarkan HP ini cukup lumayan, antara lain:

  • Dual mode CDMA-GSM,  CDMA (1900) dan GSM Quadband (850/1900/900/1800),
  • EVDO REV.A 3.1 mbps
  • Layar 2.4 inch TFT Touch Screen,
  • Bluetooth, Camera 2 MP, Video
  • Shake & Play
  • Micro SD card slot,
  • support CDMA 20001x EVDO Rev A,
  • Multimedia player
  • Opera mini
  • Java MIDP 2.0
  • baterai dengan kemampuan talk time 4 jam – standby 250 jam.

HP ini support  Java sehingga untuk menjalankan aplikasi atau games berbasis java seperti operamini, ebuddy, snaptu, serta berbagai macam games berbasis java yang saat ini lebih banyak digunakan handphone GSM.

Sayangnya ponsel ini tidak menggunakan Qwerty keypad yang sedang trend saat ini, susah juga untuk mengetik kalau pake keypad biasa seperti ini.

K-Touch E329 merupakan produk asal Cina, dimana produk ini banyak bertebaran di website-website Cina.
Tapi dilihat lumayan juga buat internetan sebagai modem + untuk kartu gsm lainnya.
Namun meskipun dual on, ada beberapa hal yang secara default dibatasi oleh pihak smart seperti :

  • GSM nya baru bisa digunakan jika ada RUIM smart dalam keadaan aktif.
  • GSM hanya untuk SMS & Voice, penggunaan data di default ke RUIM Smart.
  • Tidak multi tasking.

Promo ini berlaku mulai tanggal 30 November 2009 – 31 Januari 2010

Opini :
Baru kali ini ada HP yang berfungsi sebagai modem dengan kecepatan up to 3,1 Mbps. Tadinya hanya HP Motorola Tipe Motor Q CDMA yg punya kecepatan tertinggi 2400 Kbps. Namun moto q ini hanya bisa cdma saja (tidak double sim card). Jadi sampai saat ini HP yang berfungsi sebagai modem dengan kemampuan ribuan Kbps baru ada 3 yaitu : E329, N75, dan Motor Q CDMA. HP-HP diluar itu hanya siap dgn kecepatan up to 153 Kbps. Bahkan HP bermerkpun sampai saat ini blm siap dgn HP as modem untuk kecepatan ribuap Kbps.

Dengan kecepatan seperti ini Ponsel ini saperti ponsel 3Gnya gsm namun dengan kanal CDMA. Namun dengan harga yang ditawarkan kemungkinanan membuat HP ini kurang diminati. Selain itu factor lock sim CMDA khas Smart berbeda dengan ponsel lock cmda lain. smart memesan langsung hp dengan spek khusus kepada pabrikan ponsel sehingga membuat hp bundling smart sulit sekali untuk di UNLOCK,entah lock software ataupun hardware. Mode default smart juga membuat pengguna merasa terbatasi.

Pertimbangan hp cdma edvo – gsm pertama kali di Indonesia dengan fitur touchscreen yang ditawarkan Smart asal malaysia ini menjadi senjata utama. Namun pilihan tetap pada konsemen ..

Modem SMART EVDO ZTE.AC2726 Sekarang Rp.888.000 + Ppn 10%

Mobil Broadband (EVDO) adalah layanan akses Wireless Internet Broadband berkecepatan tinggi sebagai jawaban atas trend permintaan pasar akan pemanfaatan dan penggunaan data via internet dalam komunikasi global yang terus meningkat. Layanan Mobile Broadband Smart menggunakan modem wireless CDMA (Code Division Multiple Access) contoh: Axesstel MV140B dan ZTE USB Modem AC2728 yang didukung teknologi terkini EVDO Rev-A. Teknologi ini baru pertama kali diterapkan di Indonesia sehingga pada peluncurannya tercatat di MURI ( Museum Rekor Dunia Indonesia ) dalam kategori “yang pertama” di Indonesia, sebagai “Operator Telekomunikasi CDMA Pertama Yang Meluncurkan Teknologi EVDO (Evolution Data Only) Rev.A untuk Telekomunikasi Nirkabel Secara Komersial”.

Kemampuan data koneksi Mobile Broadband Smart ini sangat handal karena memiliki koneksi khusus yg terdedikasi untuk data, yang terpisah dari koneksi suara. Kecepatan akses download Mobile Broadband Smart mencapai 3.1 Mbps dan kecepatan uploadnya hingga 1.8 Mbps.

Dengan layanan Mobile Broadband Smart ini diharapkan para internet user dapat berkomunikasi kapan pun dan dimana pun mereka berada dengan akses berkecepatan tinggi (EVDO)

USB Modem Smart AC2726 Harga Resmi modem EVDO ZTE.AC2726 Rp.888.000 + Ppn 10%

Unlimited Mobile Broadband Paling Murah

Spesifikasi:

Plug & Play

CDMA 2000 1X EVDO Rev. A Technology

Internal Memory Micro SD Slot

Speed up to 3.1 Mbps for download

Support Operating System: Windows XP/2000?Vista and Mac OS.

Prabayar USB Modem + UNLIMITED Akses Data selama 1 bulan

Bonus diberikan dengan kecepatan Platinum; maksimal download 3.1 Mbps dan upload maksimal 384 Kbps.

Opini :

Kalo dihitung2 plus PPN 10% berarti sekitar Rp 960.000,- turun 30rb. Padahal dulu rata2 harga 945.000.- Dan kemaren ada yang nawarin modem 999rb ni dengan harga Rp 925.000 di jogja. berarti sekarang harganya dapat turun lagi sekitar Rp 900.000.-so Pinter2 nyari barang n nawar harga…..

Tips koneksi Internet Smart : Free Ultra Net Booster

box

Koneksi internet yang lemot dan sering terputus sering kali membuat kita stress dan tentunya menghambat kinerja dan kreativitas kita. Lambat dan tidak lancarnya koneksi internet tidak hanya disebabkan oleh koneksi internet dari ISP yang kita gunakan, tapi bisa juga disebabkan karena setting koneksi internet di komputer kita yang masih belum optimal sehingga kita tidak bisa menikmati kecepatan optimal koneksi internet yang disediakan oleh provider internet kita. Oleh karena itu, kita perlu melakukan pengaturan smart agar kecepatan koneksi internet kita optimal sehingga kita tidak merasa rugi karena kita sudah membayar mahal tapi koneksi internet kita masih lemot juga.

Software utility gratis ini mempermudah kita untuk mengubah pengaturan Windows Registry tertentu yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet sehingga akan mempermudah kinerja internet kita.

Dengan menggunakan Free Ultra Net Booster ini, kita bisa dengan mudah mengatasi dua permasalahan utama koneksi internet yaitu:

1. sering terputusnya sambungan internet, dan

2. lambatnya kecepatan internet.

Kelebihan Free Ultra Net Booster ini dibanding software booster lainnya adalah kelengkapannya.Walaupun gratis kita sudah mendapatkan paket booster lengkap seperti:

1. Utility Speed booster

Mengatur settingan network windows agar berjalan lebih maksimal. Yang pernah gunain Connection booster pasti ga kesulitas gunain software ini.

2. Net pingger

Mengatur stabilitas ping agar selalu rendah.

3. Ram booster

Mengatur penggunaan memory Ram.

Untuk keterangan lebih lengkapnya, silakan kunjungan halaman resminya di:

http://www.softwarepile.com/ultra_net.html

download :

http://www.softwarepile.com/download/sinb.exe

Tips koneksi Smart : Perbandingan kecepatan Browser pilihan dengan koneksi Smart

Bagi temen2 yang gunain Smart sebagai modem. Mungkin sudah membaca posting sebelumnya mengenai tips koneksi smart. Kali ini tips pilihan browser yang cocok buat koneksi standart smart.

Saya uji coba dengan berbagai macam browser pilihan yang ada antara lain :

1. Firefox mozilla 3.5

2. Internet Explorer 8

3. Opera 10

4. Safari 4.5

5. Maxthon 2.5

6. Flock 2.5

7. Google crome

Ada beberapa cara yang saya lakukan yaitu dengan mengukur waktu,hasil gambar,uji situs berat semacam gmail. Sebenarnya ada beberapa cara lain buat mengukur secara resmi melalui situs pengukur kecepatan semacam speedtestd and test situs. Tapi dengan koneksi yang kurang stabil dan lambat saya lebih memilih dengan cara real time dengan perbandingan waktu penggunaan. Jadi tidak ada data pasti

Selain itu saya menggunakan SlipStream sebagai uji penayangan gambar. Slipstream mengunakan metode minimalisir data sehingga dalam penayangan gambar terlihat buram.

Hasil terbaik :

firefoxHasil terbaik dan tercapat dalam koneksi disarankan mengunakan Firefox mozilla sebagai browser default. Dalam test mengunakan browser ini terlihat baik dan jarang gagal.  Dalam membuka situs berat semacam gmail juga lancar, jarang muncul pemberitahuan (koneksi lambat, silahkan mengunakan link berikut).selain itu dalam uji coba menggunkan slipstream gambar masih terlihat baik dibanding mengunakan browser lain.

Tips : gunakan oprek firefox buat memaksimalkan Speed dan gunakan add ons Fastest fox

Berikut rekomendasinya Browser Safari :

imagesDalam kecepatan browser ini tidak masalah bagi koneksi lambat. Dalam membuka berbagai situs berat lancar2 aja. selain pake slipsteram juga gambarnya masih baik. So buat browser kedua ga masalah.

Untuk yang lain menurutku agak berat dan sering gagal. IE8 gambar tampak buram waktu gunain sliptream. Opera sering gaagal dalam nayangin situs semacam facebook. Flock butuh koneksi lancar. Maxthon sama aj.Apalagi browser2 lainnya..(red)

HUH memang koneksi murah butuh banyak pengorbanan…..

Munkin Crome final bisa jadi rekomendasi terakhir..atau IE 6 tapi ada situs yang ga bisa kebuka karena memang masih pake mesin lama dengan javascript yang lama pula.

Tips koneksi internet Smart : Paket ulimited 153 kb lebih stabil dari pada Gratis Unlimited 90 hari

Siang – Siang ga ada kerjaan. Langsung aja koneksi Internet pake Modem HP Smart. Setelah masukin USB ke hp langsung dial. Kubuka pertama kali adalah google. Lancar aja cos googlememang kecil ukurannya. Setelah itu coba konekin ke facebook 30 menit berselang kok ga  muncul2 ??? Ku cek speed koneksinya lewat GPRS counter ternyata speednya ga nyampe 10 kb. Pantess aja lama banget, maklum siang2 jam warnet,kantor,kampus lagi rame2nya.

Lalu iseng2 coba koneksi menggunakan smart yang 153 kb yang *333*1*0 buat harian(pulsanya cuma 5rb soalnya). Kebetulan kemarin baru dapet seharga 3 rb-an. Lumayan buat pegiritan kalo mau nelepon. Sebenarnya pengen coba yang silver seharga 5rb, tetapi  setelah dicoba dapet balesan kalau pulsa anda tidak mencukupi. Langsung pasang di HP, registrasi, lalu *333*1*0. ga berselang kemudian muncul 2 sms mengenai permintaan koneksi dan batas akhir koneksi yang berakhir esok harinya.

Setelah itu dial up. Ga tau kenapa coba facebook, wordpress jadi lancar. Speednya naik rata2 yang tadi ga nyampe 10 kb, sekarang rata2 20 kb. Apa karena paketnya??? trus saya coba pada jam2 berbeda. pertama percobaan tadi pada jam 13.45. kedua jam 16.12. ketiga jam 19.45 . Dan hasilnya tetep stabil yang paket 153.

Kesimpulan sementara :

Setelah uji coba membuktikan bahwa kecepatan smart lebih stabil dengan menggunakan paket 153 dari pada paket gratis unlimited 90. Selain itu paket gratis unlimited 90 tidak sama dengan peket reguler 153. Karena paket gratis unlimited 90 mengunakan kuota Sebesar 100gb(kalo ga salah liat) dengan *995 .

Tips mempercepat koneksi internet smart

Dalam Meningkatkan Kecepatan Internet yang lambat mungkin sudah banyak tips sudah diketahui dalam meningkatkan kecepatan modem dial semisal, smart(haier d1200,c700,zte c261,dll) atau telkom flash 64 kb yang kadang naek turun bikin gregetan yang ngantri. Dari berbagai tips cukup banyak  alternatif software yang berfungsi untuk meningkatkan kecepatan internet . Walaupun sebenarnya software-software tersebut tidak meningkatkan kecepatan internet kita, melainkan hanya Mengoptimalkan Sistem Transfer Data Internet. Kali ini ada software yang cukup seru dalam mempercapat kinerja transfer data yaitu Slipstream. Sebenarnya software ini sekarang sudah berbayar akan tetapi kita masih bisa mengunakan versi lamanya.

Slipstream menggunakan sistem  Minimalisir Data Transfer yang sebenarnya sangat jauh berbeda dengan software booster lain semisal onspeed,cfospeed,dsb. Pada Slipstream harus dilakukan Tuning/penyelarasan dengan Browser yang digunakan pada bagian Proxy dan Port-nya.  Dengan menggunakan Slipstream kecepatan Browsing dan membuka halaman WEB dapat meningkat hingga 3 s/d 4 kali lipat tergantung kapasitas file2 image yang ada pada suatu halaman. Pada halaman yang hanya berisi text, kecepatan browsing bisa mencapai 6  s/d  8  kali lebih cepat.

Software  Slipstream bisa Anda Download DI SINI

Slipstream

Setelah melakukan instalasi Slipstream, disarankan anda tidak usah mensetting kembali setingan awal. Dikarenakan software ini menggunakan sistem minimalisir jadi jika anda mau menambah ingin menambah peforma, maka yang terjadi image pada website menjadi buram bahkan cacat.

Jika anda juga mengunakan sofware booster semisal onspeed,cfospeed,dsb. sebaiknya dimatikan saja salah satu. Dikarenakan kedua software tersebut berbeda jalan dalam memaximalkan koneksi.

Tips Koneksi Internet Smart

Setelah coba pake yang zte, bisa dibilang koneksinya lebih bagus dari haier yang lama.tapi akhir akhir ini koneksinya jadi ga stabil.Akhirnya dapet referensi dan Googling dari berbagai situs dan blog saya menemukan cara yang memang cukup ampuh dan efesien untuk meningkatkan sinyal dan mempercepat koneksi internet Smart.
Caranya adalah:

1. Menaikkan/meningkatkan sinyal Smart.
Cara ini mungkin agak konyol dan tidak masuk akal namun hanya dengan sebuah tutup panci atau wajan dipastikan sinyal HP smart anda akan terangkat sampai 3-4 bar. Mekanismenya adalah
a. Letakkan HP Smart anda di atas wajan atau tutup panci.

b. Usahakan wajan/panci tersebut menghadap ke arah luar ruang terbuka.

c. Tanpa perlu setting-an apapun dapat dipastikan sinyal smart anda akan naik. Terbukti!

2. Mempercepat Koneksi Internet Smart
Sebenarnya ada beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet, seperti Open DNS, Web Accelerator dan lain-lain. Namun kali ini saya memakai dan menyarankan untuk menggunakan CFOS-SPEED. Cfosspeed adalah sebuah program yang berguna untuk mengoptimalkan transfer data dengan teknologiTransfer Shapping, cara kerjanya adalah mengusahakan agar network delay (ping times) rendah. Memang setelah menginstall program tersebut internet lebih stabil dan cepat daripada biasanya.
3.Pake Gprs Counter
Ini soffware yang saya pake sewaktu jadiin LG KG 195 buat modem Fungsinya buat ngecek speed ama tarif pemakaian.downlaodnya cari di google aja.jangan lupa exceednnya diisi tarif operatornya. misalnya smart 0.275.link
4.Download Pake IDM
Lebih cepet daripada download tanpa IDM
5.Pake Program Booster
Yang saya pake Ultra net Booster. kelebihannya dibanding program booster lain adalah banyak pilihan setingan.selain itu ada conection booster,Speed boster(trial).

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.