Posts from the ‘Tips Koneksi Internet’ Category

seting modem HP cina (beyond,HT,E touch, dll)

Lama ga posting iseng liat Istilah-istilah Mesin Pencari   

di stastistik blog teryata banyak yang nyari gimana cara seting hp beyond atau sejenis agar dapat dijadikan modem..

sebernarnya. untuk menjadikan hp kita sebagai modem kita harus mempunyai driver untuk komputer terlebih dahulu..

untuk mengetahui driver yang dibutuhkan terlebih dahulu kita harus mengetahui chipset yang digunakan pan ponsel anda

untuk kebanyakan ponsel cina atau LG mereka kebanyakan mengunakan chipset MTK

berikut saya kasih link download untuk pc suitenya….(beberapa ponsel yang tidak terdetek maka driver memang tidak cocok untuk hp anda)

PCsuite MTK

Sebelum menjalan kan aplikasi ini, install dulu USB DRIVER yang saya sertakan dalam file kompres. Cara nya ?silakan :

1.Tancapkan kabel data usb dari HP ke komputer , lalu pada HP pilih menu PORT COMM.

2.Komputer akan otomatis meng-install,namun akan meminta lokasi DRIVER nya.Arahkan ke folder extract USBDRIVER tadi.Lalu selesaikan proses instalasi nya.

3.Setelah kelar install driver usb tadi, jalankan aplikasi PCSUITE nya (PhoneSuite.exe).Akan muncul windows aplikasi nya,pertama tama kita WAJIB men-setting COM PORT yg terpakai HP kita pada pilihan comm port diwindows aplikasi. KLIK aja pilihan COM PORT nya( LIHAT Gambar, 1),lalu LIHAT pada pojok kanan bawah window pc suite (LIHAT Gambar,2). Saat status di GAMBAR 2 masih tetap DISCONNECTED , coba pilih COMM PORT lain,tunggu sampai pcsuite meng-initialize dan status tadi berubah menjadi CONNECTED.

pc suite

Nah kelar deh setting PC suite nya, sekarang PC suite bisa digunakan untuk utak atik HP anda, bisa jg untuk men-setting hp sbg modem.

Silakan untuk download pcsuite + usb driver nya : DOWNLOAD DI SINI

(downmoad link sumber http://yunan.or.id/pc-suite-beyond-b89-b71-dan-spc-boss-1000)

link lain/ update terbaru lagi nyari..

Software Control penggunaan intenet / Bandwidth Meter

“Ketika pertama kali membeli modem internet dengan paket unlimited  pesti pada awal penggunaan saya langsung jor-joran  seharian di depan komputer untuk ngenet.

beberapa harikemudian ketika sedang asik browsing internet tanpa terasa kecepatan browser terasa sangat lambat…

saya berpikir mungkin lagi ada troubel signal, nanti juga pulih lagi. Namun kenyataannya esok harinya kecepatan  kok tidak berubah.

Akhirnya saya komplain ke tempat saya membeli modem. kok kecepatannya jadi lambat…

kata penjual modem menjelasakan bahwa quota kec unlimited anda telah habis dan menjadi kec 54 kb

setelah itu penjual modem menyarankan untuk menggunakan Bandwidth Meter”

Bandwidth Meter adalah software untuk mengukur kecepatan browser modem anda. selain itu software ini juga dapat mengukur tarif penggunaan internet anda.

kali ini saya hanya mampostingkan salahsatu software Bandwidth Meter pilihan saya yaitu GPRS Counter.

alasan saya menyarankan software ini karena software ini free,ringan dan buatan anak bangsa indonesia..

software ini dibuat tahun 2004 terakhir update version: 2.5.9.101 pada ahun 2006. software lama memang, namun masih sangant berguna untuk saat sekarang.

untuk win vista sudah pernah dicoba dan ternyata bisa.tetapi untuk win 7 belum saya pernah mencobanya.

Version: 2.5.9.101
License: Freeware
Publisher: XUFOS Labs, Indonesia

File size: 1.46 MB

link :
http://www.anakmanis.com/gprs/GPRS_counter_2.5.9.101.zip
http://rapidshare.com/files/76336413/GPRS_counter_2.5.9.101.zip
http://www.megaupload.com/?d=3QBHXLT5

Grafik monitor b/w yg bisa dikustomisasi.

Ada fitur Auto-reconnect & ping

Buat yang koneksinya terbatas, ada kalkulasi biaya & lognya

GPRS counter.. selain monitoring b/w juga ada kalkulasi biaya/costs per unit datanya (bytes).
dan krn lebih dikhususkan buat dial up yg koneksinya suka labil,
maka ada fitur pendukung spt auto-reconnect & ping.

Tips koneksi Internet Smart : Free Ultra Net Booster

box

Koneksi internet yang lemot dan sering terputus sering kali membuat kita stress dan tentunya menghambat kinerja dan kreativitas kita. Lambat dan tidak lancarnya koneksi internet tidak hanya disebabkan oleh koneksi internet dari ISP yang kita gunakan, tapi bisa juga disebabkan karena setting koneksi internet di komputer kita yang masih belum optimal sehingga kita tidak bisa menikmati kecepatan optimal koneksi internet yang disediakan oleh provider internet kita. Oleh karena itu, kita perlu melakukan pengaturan smart agar kecepatan koneksi internet kita optimal sehingga kita tidak merasa rugi karena kita sudah membayar mahal tapi koneksi internet kita masih lemot juga.

Software utility gratis ini mempermudah kita untuk mengubah pengaturan Windows Registry tertentu yang mempengaruhi kecepatan koneksi internet sehingga akan mempermudah kinerja internet kita.

Dengan menggunakan Free Ultra Net Booster ini, kita bisa dengan mudah mengatasi dua permasalahan utama koneksi internet yaitu:

1. sering terputusnya sambungan internet, dan

2. lambatnya kecepatan internet.

Kelebihan Free Ultra Net Booster ini dibanding software booster lainnya adalah kelengkapannya.Walaupun gratis kita sudah mendapatkan paket booster lengkap seperti:

1. Utility Speed booster

Mengatur settingan network windows agar berjalan lebih maksimal. Yang pernah gunain Connection booster pasti ga kesulitas gunain software ini.

2. Net pingger

Mengatur stabilitas ping agar selalu rendah.

3. Ram booster

Mengatur penggunaan memory Ram.

Untuk keterangan lebih lengkapnya, silakan kunjungan halaman resminya di:

http://www.softwarepile.com/ultra_net.html

download :

http://www.softwarepile.com/download/sinb.exe

Memaksimalkan Mozilla Firefox

firefox

Kelebihan Mozilla Firefox untuk kegiatan online adalah banyaknya add ons yang tersedia, disamping ketaguhan dan kemudahan dalam penggunaan serta menu yang lengkap adalah alasan lain yang tak boleh dikesampingkan.

Berikut trik khusus untuk mengakali Mozilla Firefox agar dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam berinternet.

Langkah pertama adalah buka MOzilla Firefox
lalu pada address bar ketik : about:config

Masuk ke halaman pengaturan mozilla firefox, dihalaman inilah nanti kita akan melakukan sedikit manipulasi terhadap kode kode yang telah ada, karena kode kode tersebut adalah setingan standar.
setelah berada dalam halaman config, silahkan cari file file berikut ini:

  • network.http.pipelining

ganti nilai false pada network.http.pipelining menjadi true, caranya adalah dengan melakukan double click pada file tersebut, otomatis akan langsung berganti sendiri menjadi true

  • network.http.proxy.pipelining

ganti nilai false pada network.http.proxy.pipelining menjadi true, caranya adalah dengan melakukan double click pada file tersebut, otomatis akan langsung berganti sendiri menjadi true.

  • network.http.pipelining.maxrequests

sedangkan untuk file network.http.pipelining.maxrequests, yang perlu diubah disini adalah nilai integernya,isi nilainya dengan 30

selanjutnya adalah membuat string value baru dengan nama nglayout.initialpaint.delay

untuk membuatnya, lakukan klik mouse sebelah kanan pada area yang kosong, setelah tampil menu, pilih New dan Intege, lalu masukan nglayout.initialpaint.delay

sekarang matikan Mozilla Firefox ( restart ), dan liat perubahannya.

Tips koneksi Internet : Memaximalkan Bandwidth menjadi 100%

Sistem Operasi windows yang kita pakai itutanpa disadari  mencuri 20 persen dari jalur akses internet total kita. Hal tersebut digunakan  windows untuk mengirimkan data crash yang terjadi. Misalnya seperti update dengan Service Pack, ataupun update komponen-komponen lain yang mendukung berjalannya Sistem Operasi Windows ini. Maka dari pada itu Windows sengaja melakukan update otomatis di background tasking kita yang mungkin banyak dari kita yang tidak menyadari hal ini. Hal ini tentu saja berakibat pada lebih lambatnya koneksi internet kita.

Untuk mengambil bandwidth kita kembali dan mengoptimalkan koneksi internet lebih cepat,Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Klik start, run trus ketik gpedit.msc.
  2. Pada computer configuration – administrative template – klik Network.
  3. Klik Qos packet scheduler – Double Klik pada Limit Reservable Bandwith.
  4. Klik ENABLED reservable bandwith dan ubah settingannya ke 0%, lantas Klik Apply dan Klik OK.
  5. Restart Komputer anda.

Dan selesai, koneksi internet anda akan menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. Tips ini bisa mempercepat koneksi internet kawan-kawan jika memakai OS Windows XP dan Vista.